Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Buntok

0 votes

“Melepas dengan senyum dan kenangan indah, menyambut dengan semangat dan harapan baru”, itulah tema yang diusung dalam acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Buntok dari Drs. H. Al Fahni kepada Afrizal, S.Ag., M.Ag, Kamis (26/01/2017). Terhitung sejak 14 Agustus 2014 setelah resmi dilantik oleh KPTA Palangka Raya, akhirnya pada acara kali ini menjadi moment terakhir H. Al Fahni bertugas di Pengadilan Agama Buntok.

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok, Kepala Kemenang Kab. Barito Selatan, Kepala Dinas Dukcapil Barito Selatan, Ketua STAI al-Maarif, seluruh Hakim, pegawai dan anggota Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Buntok serta sejumlah undangan yang hadir.

Mengawali rangkaian acara, tampil pertama M. Mustalqiran T mewakili seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Buntok untuk memberikan kesan dan pengalaman selama bergaul dan bertugas di bawah kepemimpinan H. Al Fahni. Menurut Hakim muda ini, sosok H. Al Fahni adalah sosok pemimpin yang memimpin tanpa jarak dengan siapapun.

Setiap hari, beliau selalu memasuki ruangan-ruangan hakim, kepaniteraan maupun kesekretariatan. Sehingga, hal inilah yang membuat hubungan antar atasan dan bawahan menjadi cair. Bahkan terkadang, beliau tidak segan bercanda dengan semua pegawai. Inilah beberapa kesan yang disampaikan Mustalqiran, selaku bawahan maupun tetangga karena rumah dinas yang ditempati bersebelahan.

Acara berikutnya adalah pesan dan kesan dari pihak yang meninggalkan, yaitu H. Al Fahni. Mengawali pembicaraan, beliau membawakan sebuah sajak melodi yang cukup menyentuh seiring dengan perpisahan yang akan terjadi ini.

Pertama, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh hakim dan pegawai serta instansi terkait, atas kerja sama kurang lebih 2 tahun 4 bulan ini selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Buntok. Menurut beliau, suasana kekeluargaan dan keharmonisan di Pengadilan Agama Buntok ini sangat memberikan kesan yang luar biasa, sebagai salah satu catatan perjalanan karir beliau.

Selain itu, H. Al Fahni juga meminta maaf kepada semua yang hadir apabila selama menjabat sebagai Ketua ada kebijakan-kebijakan yang tidak populer atau bahkan dinilai merugikan hakim dan pegawai. Itu semua menurut beliau tidak lain adalah semata-mata kesalahan sebagai seorang manusia dan untuk kebaikan institusi ini.

Setelah penyampaian kesan dan pesan acara dilanjutkan dengan perkenalan oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok yang baru, Afrizal, S.Ag., M.Ag. Menurut ayah dua anak ini, bahwa Pengadilan Agama Buntok ini adalah satuan kerja ke sembilan dalam perjalanan karir beliau, yang sebelumnya beliau adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Kandangan.

Afrizal menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh hakim dan pegawai, serta beliau berpesan agar semua dapat bekerja sama dengan baik guna membawa Pengadilan Agama Buntok menjadi lebih baik lagi. Terakhir, beliau berharap agar suasana kerja yang selama ini telah ada dapat dipertahankan, serta jangan sungkan menegur apabila beliau salah.

“Saya siap menerima kritik dan saran dari rekan-rekan, apabila ada kekeliruan ataupun kesalahan, jangan sungkan menegur”, ungkap Afrizal. (hmd)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »