PA Buntok Gelar Rakor Bulan April 2017

0 votes

Sehari setelah mengikuti kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Standar Manajemen Mutu (SMM) dan Launching Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Ketua Pengadilan Agama Buntok, Afrizal, S.Ag., M.Ag. langsung menggelar rapat koordinasi bulan April 2017, Kamis (06/04). Kegiatan rakor ini diikuti oleh seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Agama Buntok.

Ketua Pengadilan Agama Buntok dalam pembukaan rapat mengatakan bahwa kegiatan rakor ini sebagaimana biasa dimaksudkan sebagai wadah evaluasi kinerja seluruh pegawai juga sebagai sarana untuk memecahkan masalah-masalah yang menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Ditambahkan Afrizal, bahwa setiap hakim atau pegawai yang mengikuti kegiatan baik berupa pelatihan/diklat, sosialisasi maupun kegiatan pembinaan, mempunyai kewajiban untuk menyampaikan hasil-hasil yang didapat kepada pegawai lainnya. Sehingga menurut beliau, dalam kesempatan rakor kali inipun, Ketua Pengadilan Agama Buntok akan menjabarkan hasil dari kegiatan pembinaan dan sosialisasi yang diikuti beliau di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

“Saya ingatkan, kepada bapak/ibu yang mengikuti kegiatan di luar kantor, apakah itu pelatihan ataupun diklat, wajib untuk berbagi materi yang didapatkan kepada kita semua”, ungkap Afrizal, Kamis (06/04).

Selain itu, Afrizal juga mengingatkan seluruh hakim dan pegawai untuk terus meningkatkan kinerja serta menjaga kebersihan lingkungan, khususnya area-area publik. Karena menurutnya, area publik tersebut yang dapat langsung dinilai oleh masyarakat pencari keadilan.

Diakhir arahannya, Ketua Pengadilan Agama Buntok yang baru menjabat sekitar empat bulan ini menekankan kepada seluruh Hawasbid untuk dapat turun ke lapangan melakukan pengawasan pada bidangnya masing-masing. Hal ini wajib dilakukan sebagai kontrol kepada masing-masing unit apabila ada hal-hal yang masih keliru untuk dapat diperbaiki kedepannya.

Rapat yang berlangsung santai dan dinamis ini, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari seluruh hakim dan pegawai, terkait hal apa saja, dan langsung ditanggapi oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok. (hmd)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »