PA Buntok Tetapkan Role Model Tahun 2016

0 votes

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Buntok, Nomor: W16-A6/377/KP.02.1/IV/2017 tanggal 4 April 2017 tentang Role Model di Lingkungan Pengadilan Agama Buntok Tahun 2016, ditetapkan empat orang hakim/pegawai/honorer sebagai Role Model 2016. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok, Afrizal, S.Ag. disela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi bulan April 2017.

Disampaikan Afrizal, satu faktor penting penentu keberhasilan pengembangan budaya kerja di lingkungan Pengadilan Agama Buntok adalah dengan adanya keteladanan dari pejabat/pegawai yang dapat menjadi contoh (Role Model) bagi pegawai lainnya untuk bertindak dan berperilaku. Untuk itu, Ketua Pengadilan Agama Buntok melalui Tim Penilai yang sudah dibentuk telah menetapkan role model tahun 2016.

Penetapan role model ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali, yang dipilih melalui Tim Penilai yang dipimpin langsung oleh wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok, Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., MHI. Adapun kriteria penilaiannya dengan melihat kepada kinerja, disipin dan loyalitas yang bersangkutan. Role model yang terpilih ini mewakili dari masing-masing unsur, yaitu hakim, kepaniteraan, kesekretariatan dan honorer.

Dari hasil penilaian tersebut ditetapkan role model Pengadilan Agama Buntok untuk Tahun 2016, yaitu: Wiryawan Arif, SHI., MH. (Hakim), Danu Aprilianto, SHI. (Panitera Pengganti), Saihuni, S.Pd.I. (Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan) serta Cica, SH. (Honorer).

Ketua Pengadilan Agama Buntok berharap kepada hakim/pegawai yang sudah ditetapkan sebagai role model ini, dapat memberikan panutan/teladan yang baik kepada pegawai lainnya. Dan beliau berpesan penetapan role model ini agar dapat memicu semangat semua untuk terus meningkatkan kinerja dan budaya kerja yang baik, guna memberikan pelayanan prima kepada para pihak pencari keadilan.

Di akhir acara, diberikan piagam penghargaan dari Ketua Pengadilan Agama Buntok kepada keempat orang role model tersebut. (hmd)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) ยป