PA Buntok Gelar Rakor Menindaklanjuti Hasil Rakorda PTA dengan PA se-Kalimantan Tengah

0 votes

Kamis, tanggal 01 Maret 2018, bertempat di Aula Pengadilan Agama (PA) Buntok, diselenggarakan rapat koordinasi untuk menindaklanjuti hasil Rakorda Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kelimantan Tengah dengan PA se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan dari tanggal 21 s.d 23 Februari 2018 di Palangka Raya yang dihadiri oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI, Dr. H. Hasbi Hasan, M.H. dan Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas), Nugroho Setiadji, S.H, M.H.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PA Buntok, Afrizal, S.Ag, M.Ag. didampingi Wakil Ketua, H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I dengan host hanyar, Akhmad Syahida, S.H.I. Dalam pemaparannya, Afrizal, S.Ag., M.Ag. menyampaikan beberapa kebijakan Ditjen Badilag dan PTA Kalimantan Tengah, serta beberapa langkah pembinaan dan penindakan yang telah dilakukan oleh Bawas terhadap aparatur pengadilan yang berada di bawah Mahkamah Agung. Selain pemaparan hasil Rakorda, Ketua PA Buntok juga melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur Pengadilan Agama Buntok agar berjalan di jalur yang benar. “Pengadilan Agama Buntok merupakan role model pengadilan dengan raihan Sertifikat APM (A Excellent), untuk itu mari kita jaga predikat ini bersama-sama, kerjakan semua yang dicatat dan catat semua yang dikerjakan“, Sidin mengingatkan.

Pada bagian akhir Rakor, Ketua PA Buntok, didampingi Wakil Ketua, juga memberikan apresiasi atas pengelolaan website dan SIPP PA Buntok dengan raihah nominator terbaik I se wilayah PTA Kalimantan Tengah. Beliau berpesan agar prestasi ini dijaga dan terus dikembangkan, serta rebut yang belum di tangan secara fair. Setelah session tanya jawab, selanjutnya Rakor ditutup oleh moderator, Akhmad Syahida, S.H.I., yang hari itu tampil layaknya Karni Ilyas di Indonesia Lawyer’s club dengan diiringi tepuk tangan meriah dari peserta Rakor. (TIM IT PA Buntok).

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »