Jum’at Bersih di Pengadilan Agama Buntok

0 votes

Warga Pengadilan Agama Buntok melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan kantor Pengadilan Agama Buntok pada Jum’at pagi, tanggal 09 Maret 2018. Mulai dari unsur pimpinan, para hakim, para pegawai dan honorer, seluruhnya ikut ambil bagian dalam rangka menciptakan dan menjaga lingkungan baik di dalam maupun di luar sekitar kantor Pengadilan Agama Buntok agar tetap bersih.

Dengan semangat kebersamaan, gotong royong dapat dilaksanakan dengan penuh keakraban, sehingga pekerjaan “bersih-bersih” menjadi ringan. Karena kebersihan lingkungan kantor bukan saja menjadi tanggung jawab pegawai kebersihan secara khusus, tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh pegawai secara umum. Dengan kondisi lingkungan kantor yang bersih, maka akan menimbulkan kesan nyaman, baik untuk warga Pengadilan Agama Buntok sendiri, maupun warga pencari keadilan yang datang.

Ketua Pengadilan Agama Buntok, Afrizal, S.Ag., M.Ag., disela-sela rapat koordinasi seluruh pegawai Pengadilan Agama Buntok beberapa waktu yang lalu telah menyampaikan bahwa Predikat A Excellent –Alhamdulillah- telah berhasil diraih, namun untuk mempertahankannya tidaklah mudah. beliau juga mengingatkan agar tidak berpuas diri dengan hasil “A Excellent” tersebut, oleh karenanya harus dijaga, termasuk didalamnya perihal kebersihan. Jangan sampai kondisi kantor terlihat kotor. Jangan kebersihan dijaga hanya karena ada pengawasan saja, harus ada komitmen bersama dalam menjaganya. Maka gotong royong jum’at bersih tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan kantor secara bersama-sama.

Beberapa titik dan sudut ruangan dan halaman kantor menjadi sasaran “pembersihan”. Karena semua unsur “turun tangan” bahu membahu demi untuk membersihkan lingkungan kantor tercinta, maka tidaklah memakan waktu lama untuk menyelesaikannya. Semuanya membaur, canda dan tawa mengiringi kegiatan gotong royong pagi itu, hingga tanpa terasa gotong royong selesai dan halaman kantor pun tampak bersih tertata.

Semoga dengan semangat kebersamaan agar kebersihan kantor tetap terjaga, dapat tercipta kondisi yang nyaman sehingga menumbuhkan semangat kerja. (Tim IT PA Buntok)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »