Tim Verifikator PA Buntok & DISDUKCAPIL Barito Selatan Mendatangi Warga Desa Lehai

0 votes

Tim verifikator Pengadilan Agama Buntok kembali melakukan verifikasi data calon pengesahan perkawinan di Desa Lehai Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan. Tim PA Buntok yang bekerja sama dengan DISDUKCAPIL Kabupaten Barito Selatan telah melakukan pendataan dan validasi data persiapan pelaksanaan sidang keliling yang rencananya akan diadakan di Desa Lehai Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan.

Menurut informasi yang diterima, rencananya Tim verikator akan menerima data sebanyak 22 pasang calon untuk mengikuti sidang pengesahan perkawinan. Dan setibanya di Desa Lehai Tim bersama DISDUKCAPIL langsung disambut oleh Kepala Desa dan aparatnya dan warga setempat.

Sebelum dilakukannya verifikasi dan validasi data, Tim bersama rombongan diminta untuk memberikan kata sambutan sebagai langkah awal dalam memberikan informasi kepada calon pasangan pengesahan perkawinan. Dan dalam sambutannya Tim dari Pengadilan Agama Buntok menyampaikan kepada calon pasangan pengesahan perkawinan agar dapat memberikan informasi dan data-data yang akurat kepada Tim verifikator nantinya agar data yang diterima juga dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dibuktikan pada saat sidang yang akan datang.

Tim dari PA Buntok juga mengingatkan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan yang sudah memberikan kesempatan kepada masyarakatnya untuk dapat berpartisipasi dalam melengkapi data-data kependudukan termasuk didalamnya buku nikah, karena pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran anak tidak akan dapat dikeluarkan tanpa dasar adanya buku nikah. Oleh karena itu menurutnya, masyarakat patut bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan yang telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pelaksanaan pengesahan perkawinan di Desa Lehai ini.

Berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak, pada akhirnya Tim telah selesai memverfikasi serta validasi data calon pasang pengesahan perkawinan (Isbat Nikah), dan sesuai harapan sebanyak 22 calon pasangan sudah siap untuk mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Agama Buntok untuk mengikuti sidang berikutnya. (WA)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »