KPA Buntok Ajak Koordinasi Calon Hakim Angkatan VIII

0 votes

Ketua Pengadilan Agama (KPA) Buntok Afrizal., S.Ag, M.Ag melakukan rapat koordinasi bersama enam Calon Hakim Mahkamah Agung RI Angkatan VIII tahun 2018 yang ditempatkan di Pengadilan Agama Buntok, Rabu (04/04/2018). Rapat Kordinasi tersebut dilakukan di ruang Ketua Pengadilan Agama Buntok, tidak hanya dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok saja, melainkan rapat tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat struktural, diantaranya Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok Bapak Muhammad Gafuri Rahman S. Ag., M.H.I., Panitera Bapak H. Muhammad Sidik, S.H., Kepala Sub Bagian Kepegawaian Bapak Eko Haryono SH, serta Bapak Akhmad Syahida , S.H.I. selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan.

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran serta pembekalan secara internal oleh pengadilan Agama Buntok kepada Calon Hakim Mahkamah Agung RI Angkatan VIII, agar dalam melaksanakan proses habituasi di Pengadilan Agama Buntok ini lancar dan sukses, serta untuk menghindari adanya miss komunikasi antara Pengadilan Agama Buntok dan para Calon Hakim Angkatan VIII ini.

“Koordinasi ini bertujuan agar adanya koordinasi antara internal Pengadilan Agama Buntok dengan Calon Hakim yang sedang melakukan proses habituasi, sehingga rancangan Aktualisasi yang sudah direncanakan oleh calon hakim pada saat proses Pelatihan Dasar, mampu diaktualisasikan dengan baik dan membawa kemanfaatan serta perubahan ke arah yang lebih baik lagi untuk Pengadilan Agama Buntok,” papar Ketua Pengadilan Agama Buntok dalam sambutan arahannya

Pertemuan tersebut dimulai pukul 08:00 WIB dan selesai pada pukul 10:00 WIB, dalam arahannya Bapak Ketua Pengadilan Agama Buntok menekankan bahwa calon hakim adalah calon pemimpim masa depan, sehingga dalam proses habituasi di Pengadilan Agama Buntok, pihak internal dan seluruh jajaran Pengadilan Agama Buntok memberikan dukungan penuh kepada Calon Hakim Angkatan VIII yang sedang ditugaskan di Pengadilan Agama Buntok.

“Kami  seluruh jajaran PA Buntok, baik dari pejabat struktural maupun pejabat fungsional, semuanya mendukung penuh kehadiran saudara-saudara (Calon Hakim-Red) di PA Buntok ini, maka lakukanlah yang terbaik, karena pada akhirnya kalian adalah calom pemimpin masa depan” tambah Bapak Ketua Pengadilan Agama Buntok”

Selain itu, Nasrulloh salah satu Calon Hakim Angkatan VIII  yang ditempatkan di Pengadilan Agama Buntok mengatakan bahwa, rapat koordinasi dengan para pejabat Pengadilan Buntok merupakan langkah yang sangat bagus dan baik, karena hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh dalam rangka melaksanakan proses habituasi dan aktulaisasi  rancangan yang sebelumnya sudah dibuat pada saat melakukan Pelatihan Dasar.

“Rapat koordinasi ini sangat bermanfaat, baik bagi kita para calon hakim maupun Pengadilan Agama Buntok, karena  rapat koordinasi ini merupakan bentuk dukungan bagi kami  dalam proses habituasi” Ujar Nasrulloh. (ditulis oleh Shoim)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »