PA Buntok Terima Enam Calon Hakim Baru

0 votes

Pada hari senin, 2 April 2017 Pengadilan Agama Buntok menerima enam (6) orang calon hakim baru. Rombongan calon hakim tersebut diterima langsung oleh Ketua Pegadilan Agama Buntok, Afrizal, S.Ag., M.Ag., beserta jajaran pegawai struktural dan fungsional lainnya di lingkungan Pengadilan Agama Buntok. Pada saat apel pagi, Bapak Ketua Pengadilan sekaligus Pembina apel menyatakan sangat gembira atas kedatangan teman-teman calon hakim dan semoga dapat menambah kekuatan bagi Pengadilan Agama Buntok.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pengadilan Agama Buntok merasa senang dengan kedatangan teman-teman, adik-adik calon hakim di Pengadilan Agama Buntok ini. Kita di sini sudah seperti keluarga, kita harus saling membantu satu sama lain, terlebih sekarang ini kita sedang mempersiapkan diri menghadapi audit surveillance Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM), semoga dengan bertambahnya personil dari adik-adik caalon hakim ini dapat menambah kekuatan kita dalam menghadapi rencana audit audit tersebut serta dapat mempertahankan predikat A (Excellent) yang telah diterima oleh Pengadilan Agama Buntok beberapa waktu yang lalu”, ungkap Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. yang dikenal ramah antarpegawai ini.

Kedatangan para calon hakim ini merupakan proses habituasi berupa off campus yang menjadi rangkaian Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil. Sebelumnya para calon hakim ini telah melakukan kegiatan Pelatihan Dasar selama 33 hari on campus di balai Diklat Keagamaan Surabaya. Proses habituasi ini merupakan implementasi atas Rancangan Aktualisasi yang telah dibuat dan diseminarkan sebelumnya saat on campus.

“kami di sini dalam rangka habituasi yang menjadi rangkaian program Peltaihan Dasar yang dimulai sejak tanggal 2 April sampai dengan 10 Juli 2018 kemudian dilakukan seminar habituasi pada tanggal 11, 12, dan 13 Juli 2018. Para calon hakim ini berjumlah 6 orang, yaitu Aman Susanto, SHI., Achmad Fachruddin, Shoim, SHI., M. Basthomy Firdaus, SH., Moh. Fathi Nasrullah, SHI., Muhammad Najid Aufar, SHI., ungkap Calon Hakim Fachruddin.

Setelah acara apel pagi, selanjutnya dilakukan perkenalan oleh para calon hakim dengan para Hakim dan pegawai seluruh Pengadilan Agama Buntok. Walaupun baru saling mengenal suasana kekeluargaan antara calon hakim dan pegawai Pengadilan Agama Buntok sudah bisa ditumbuhkan.  (ditulis oleh Susanto)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »