PA Buntok Siap Pertahankan SAPM Dengan Predikat “A EXCELLENT”

0 votes

Setelah pada tahun 2017 yang lalu, Pengadilan Agama Buntok berhasil mendapatakan predikat “A Excellent” pada Akreditasi Pengadilan Agama yang dilakukan oleh Tim SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, tahun 2018 ini Pengadilan Agama Buntok juga akan mendapatkan Audit Surveillance dari Tim SAPM Badan Peradilan Agama  Mahkamah Agung RI.

Audit Surveillance ini merupakan evaluasi dari Tim SAPM Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, terhadap Pengadilan Agama Yang sudah terakreditasi. Hal ini dilakukan untuk menilai apakah Pengadilan tersebut mampu mempertahankan predikat yang sudah didapatkan pada penilaian SAPM sebelumnya, ataukah ada penurunan predikat nilai SAPM, tentunya semua itu dinilai dari keseluruhan komponen dari Pengadilan Agama itu sendiri.

Pengadilan Agama Buntok siap mempertahankan predikat yang sudah didapatkan pada tahun lalu yaitu A Excellent, berbagai kegiatan persiapan sudah disiapkan oleh Pengadilan Agama Buntok, baik perbaikan dari segi Sumber Daya Manusia, kualitas pelayanan, Manajemen dan Sarana Prasarana, hal ini semua dilakukan dalam rangka menghadapi Audit Surveillance yang rencananya akan diklaksanakan pada bulan November mendatang.

“Pengadilan Agama Buntok siap mempertahankan predikat A Excellent yang sudah pernah diraih pada tahun 2017 yang lalu, tahun 2018 ini rencananya Pengadilan Agama Buntok pada bulan November mendatangakan mendapatakan Audit Surveillance dari Tim SAPM Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI” jelas Bapak Mus sebagai pj. Administrasi manajemen SAPM.

Salah satu persiapan dari Pengadilan Agama Buntok untuk menghadapi Audit Surveillance tersebut adalah mengadakan rapat koordinasi SAPM dengan para calon hakim yang ditempatkan di Pengadilan Agama Buntok, hal ini dilakukan sebagai bahan evaluasi terhadap Pengadilan Agama Buntok, baik dari segi Manajemen, Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana ataupun dari kualitas pelayanan dari Pengadilan Agama Buntok sendiri, karena Calon Hakim merupakan generasi kekinian yang memiliki cara pandang yang berbeda, hal ini sangat bermanfaat untuk mengevaluasi Pengadilan Agama Buntok, agar nantinya dalam Audit Surveillance sudah siap dan dapat mempertahankan predikat A Excellent.

“Kami ajak para Calon Hakim untuk ikut rapat koordinasi SAPM, hal ini dilakukan agar kita ada orang yang bisa mengevaluasi Pengadilan Agama Buntok, kekuranganya akan segera kami benahi agar nanti ketika menghadapi Audit Surveillance Pengadilan Agama Buntok sudah siap dan maksimal dalam mepersiapkan” Ujar bapak Azmi yang merupakan Sekretaris SAPM Pengadilan Agama Buntok

Untuk mempertahankan predikat A Excellent tentunya Tim SAPM Pengadilan Agama Buntok, berharap agar seluruh warga Pengadilan Agama Buntok ikut serta dan membantu seluruh kegiatan dari persiapan untuk menghadapi Audit Surveillance ini, karena tidak mungkin predikat A Excellent mampu didapatkan kembali, apabila tidak ada dukungan dari seluruh warga Pengadilan Agama Buntok.

“Kami seluruh Panitia SAPM Pengadilan Agama Buntok berharap agar seluruh warga Pengadilan Agama Buntok ikut serta dan mendukung kegiatan persiapan Audit Surveillance ini, agar predikat A Excellent mampu kita dapatkan kembali” tutup Bapak Azmi. (ditulis oleh Shoim)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »