Peringati Hari Kebangkitan Nasional Momentum Peningkatan Kualitas Hidup Manusia

1 vote

Hits: 34

Pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018, Pengadilan Agama Buntok melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018. Bertempat di halaman Pengadilan Agama Buntok, upacara ini diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Buntok, upacara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Sesuai dengan arahan Sekretaris Mahkmah Agung RI, upacara ini merupakan kegiatan yang bersifat nasional yang wajib dilaksanakan oleh semua badan peradilan yang ada di bawah Mahkamah Agung RI, dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.

Ketua Pengadilan Agama Buntok, Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. dalam amanahnya menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, bahwa sesuai Butir Kelima Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik untuk meningatkan daya saing ekonomi dan simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

Lebih lanjut, dalam amanah tersebut juga disampaikan bahwa peringatan hari kebangkitan nasional, 20 Mei 2018 ini harus dimaknai sebagai upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Upacara tersebut diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Bapak Danu Aprilianto, SHI., MH, Panitiera Pengganti Pengadilan Agama Buntok, kemudian dilanjutkan berjabat tangan antar hakim dan pegawai di seluruh pengadilan dengan harapan agar peringatan kebangkitan nasional menjadi momentum peningkatan kualitas hidup manusia, terlebih ini dilakukan pada bulan Ramadhan. (Oleh Susanto)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »