PA Buntok Jadi Tuan Rumah Safari Ramadhan Bupati Barsel Dengan Tema “Pererat Ukhuwah Islamiyyah”

0 votes

Rabu (06/06/2018) Giliran Pengadilan Agama Buntok menerima  Bupati Barito selatan Bapak H. Edyy Raya Samsuri., ST beserta rombongan dalam rangka safari Ramadhan 1439 H, acara tersebut di rangkai dalam acara buka bersama dan juga silaturahmi dengan keluarga besar Pengadilan Agama Buntok, Alim Ulama dan juga masyarakat umum.  

Acara safari Ramadhan tersebut langsung dihadiri oleh orang nomor satu di Barito Selatan, selain itu juga nampak hadir juga perwakilan dari Kejaksaaan Negeri Buntok, Pengadilan Negeri Buntok, Komandan Kodim Buntok, Ketua MUI Buntok dan juga tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat juga ikut hadir untuk meramaikan acara tersebut, tidak lupa juga keluarga besar Pengadilan Agama Buntok selaku tuan rumah.

Acara tersebut berjalan dengan hikmat, acara dimulai pada pukul 16:00 WIB dan berkahir pada pukul  18:00 WIB, sekitar pada pukul empat sore para tamu mulai datang ke Pengadilan Agama Buntok, kemudian  acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan acara sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Buntok yaitu Bapak Afrizal., S.Ag., M.Ag, dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Buntok mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Barito Selatan, yang sudah menyempatkan waktunya sehingga dapat hadir secara langsung dalam acara tersebut. Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa Pengadilan Agama Buntok telah memperoleh akreditasi penjaminanan mutu dari Mahkamah Agung dengan predikat “A (Ex­ellent)” dan pada tahun ini sedang berusaha menghadapi audit surveillance Sistem Akreditasi penjaminan Mutu (SAPM) dengan  terus berkomitmen untuk menjaga kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selian itu Ketua Pengadilan Agama Buntok menyampaikan pesan bahwa untuk memajukan suatu daerah dalam konsep Islam harus memadukan antara Umara’ dan Ulama agar seimbang, dan hal ini sudah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Barito Selatan, semoga kedepamya silaturahmi terus terwujud, agar sinergi  antara Ulama dan Umara’ mampu membuat Barito Selatan lebih maju dan sejahtera sesuai semboyan “ Dahani Dahanai Tuntung Tulus”.

“Semoga dengan kumpulnya Ulama dan Umara’ pada sore hari ini , mampu memberikan dampak postif kepada Kabupaten Barito Selatan agar maju dan sejahtera seperti semboyanya Dahani Dahanai Tuntung Tulus, saya pribadi dan umumnya seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Buntok menyampaikan banyak terimaksih kepada Bapak Bupati yang sudah hadir pribadi dalam acara ini” ungkapnya dalam sambutanya.

Sementara itu, Bapak Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Buntok yang telah mengundang kami Pemerintah Daerah Barito Selatan dengan telah menyiapkan segala sesuatunya.

“Buka puasa ini merupakan buka puasa bersama dan bagian dari safari Ramadhan 1439 H yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Barito Selatan. Harapannya dengan acara buka puasa ini antar instansi ini dapat mempererat kerja sama dan ukhuwah (red: persaudaraan), sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan secara langsung, seperti kerja sama selama ini antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan Pengadilan Agama Buntok dalam sidang keliling” demikian disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Barito Selatan, Bupati H. Eddy Raya Samsuri, S.T.

Selanjutnya agenda berikutnya adalah ceramah agama yang disampaikan oleh M. Iqbal Jauhari, S.Pd.I. Dalam ceramahnya disampaikan tentang akan hikmah dibalik bulan Ramadhan sehingga umat Islam jangan sampai menyia-nyiakan bulan ini dengan amalan-amalan yang bermanfaat. Tak terasa, waktu magrib telah tiba, para peserta pun mencicipi menu takjil yang telah disediakan lalu dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah, kemudian menikmati makan bersama dengan diakhiri pemberian parcel kepada mantan pegawai Pengadilan Agama Buntok yang telah pensiun (ditulis oleh Shoim & Susanto)

 

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »