PA Buntok jalin MoU dengan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

0 votes

Kamis, pada tanggal 19 Juli 2018, Pengadilan Agama Buntok kedatangan tamu dari rombongan Fakultas Syariah Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya. Rombongan ini pun langsung disambut hangat oleh Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag., Ketua Pengadilan Agama (PA) Buntok beserta Para Hakim dan Pejabat Struktural-Fungsional serta para pegawai lainnya ke ruang sidang utama.

Acara yang yang dikemas dalam Focus Group Discussian (FGD) diawali oleh Bapak H. Syikhu, MHI., selalu Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya dengan menyampaikan maksud kedatangan ke Pengadilan Agama Buntok adalah untuk menjalin silaturrahmi dan penjajakan kerja sama sebagai bagian dari wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan semoga kedepannya mahasiswa-mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya bisa melaksanakan magang peradilan di Pengadilan Agama Buntok.

Sementara Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. dalam sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih karena Pengadilan Agama Buntok menjadi salah satu referensi bagi Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya dan pada intinya Pengadilan Agama Buntok bersifat terbuka untuk pengembangan keilmuan terutama bagi Fakultas Syariah.

Akhirnya, setelah kedua belah pihak menyampaikan maksud satu sama lain dan tercapai kesepahaman bersama, kemudian dilakukan suatu kerja sama yang dituangkan dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani secara langsung oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya, Bapak H. Syikhu, MHI. dan Ketua PA Buntok, Bapak Afrizal, S.Ag, M.Ag.

Isi MoU tersebut adalah terkait dengan bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, serta pengabdian pada masyarakat dan pembinaan mahasiswa.

Acara tersebut ditutup dengan jamuan hidangan dilanjutkan foto bersama seluruh rombongan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya dan Ketua Pengadilan Agama Buntok, para hakim, dan seluruh pegawai PA Buntok. Ditulis Oleh Aman S

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) ยป