Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua PA Buntok

0 votes

Pada hari Senin tanggal 01 Oktober 2018 bertempat di aula lantai 1 Pengadilan Tinggi Agama Kaliamantan Tengah diadakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah serta Ketua Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Tengah, yang diantaranya adalah Ketua Pengadilan Agama Buntok yaitu Bapak H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I.

Bapak Gafuri sapaan akrab beliau tidak lain adalah warga PA Buntok sendiri yang mana beliau dengan jabatan lamanya di PA Buntok adalah sebagai wakil ketua PA Buntok yang mendapat promosi menggantian ketua sebelumnya yaitu Bapak Afrizal S.Ag.,M.Ag. yang pindah tugas ke PA Talu.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Syarif Usman S.H.,M.H., yang mana prosesi acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan tersebut berjalan khidmad dan lancar.

Di dalam sambutannya Ketua PTA Kalimantan Tengah mengucapkan selamat dengan harapan agara para pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Beliau menyampaikan bahwa promosi dan mutasi dikalangan pejabat dan aparatur sipil negara bagi sebagian orang merupakan hal yang biasa dan bersifat rutinitas, namun bagi kita ynag beriman kepada Allah SWT semua itu tidaklah sekedar rutinitas melainkan kita yakini bahwa dibalik itu semua ada rencana Allah yang Maha Kuasa, dimana manusia boleh berencana yang pasti rencana Allah yang terlaksana. Dalam mutasi dan promosi kali ini memang ada yang diberikan jabatan baru dan ada pula yang melepas jabatan lama namun semuanya Allah berikan kemuliaan dan kebaikan, tidak ada satupun dari kita yang pada promosi dan mutasi kali ini yang dihinakan oleh Allah SWT. (web.PTA.KALTENG)

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Wardi Syukri S.H.,M.H. Hakim Tinggi PTA Kalimantan Tengah dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh tamu undangan. (MTQ)

Komentar Anda :
Terjemahan (Translate) »