Laporan Tahunan Pengadilan Agama Buntok 2018

0 votes

Hits: 11

KATA PENGANTAR

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas segala rahmat, karunia dan hidayah-Nya yang telah dilimpahkan kepada keluarga besar Pengadilan Agama Buntok, sehingga dapat menyelesaikan Laporan Tahunan Tahun 2018 ini.

Shalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW., sahabat, keluarga serta umat yang selalu setia di akhir zaman.

Laporan Tahunan ini merupakan rekam jejak sekaligus wujud pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Buntok dalam tahun 2018. Cakupannya meliputi kebijakan umum Pengadilan, Struktur Organisasi, Tupoksi, Keadaan Perkara, Pengawasan Internal, Pembinaan dan Pengelolaan sebagaimana telah dirumuskan dalam Program Kerja tahun 2018. Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tersebut secara makro sepenuhnya mengacu kepada arah kebijakan Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun 2017 dan secara mikro bertujuan untuk mencapai dan mewujudkan visi, misi dan rencana strategi (strategic plan) Pengadilan Agama Buntok Tahun 2018 yang terinci dalam beberapa kebijakan dan kegiatan tahun 2018. Hal ini sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai tolak ukur pencapaian kinerja dari satu tahun ke tahun berikutnya.

Laporan ini disusun dengan berpedoman kepada petunjuk Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia sesuai Surat Nomor : 1435/SEK/OT.01.2/11/2018, tanggal 26 November 2018, dengan tujuan sebagai media pertanggungjawaban kinerja sepanjang tahun 2018 dan sebagai bahan tolak ukur pencapaian kinerja (performence result), guna perumusan rencana kerja tahun berikutnya, sekaligus sebagai bahan informasi dan evaluasi bagi pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama serta Mahkamah Agung Republik Indonesia serta pihak lain yang memerlukan.

Tim penyusun Laporan Tahunan Pengadilan Agama Buntok ini telah berupaya menyajikan laporan ini secara obyektif, transparan dan akuntabel dengan senantiasa melakukan perbaikan, baik dalam data, lay out, foto, tabel, grafik dan lain sebagainya agar lebih menarik, namun kami menyadari adanya keterbatasan (ephemeral) di sana sini sehingga pasti ada ditemukan kekurangan dan ketidaksempurnaan. Oleh karena itu tegur sapa dan koreksi yang konstruktif dari semua pihak sangat diharapkan demi peningkatan kinerja dan kesempurnaan laporan tahunan seperti ini pada masa-masa mendatang.

Kami menyadari bahwa penyusunan laporan ini masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu kami mohon saran dan kritik yang membangun demi tersusunnya laporan yang akan datang.

Buntok, 2 Januari 2019

Ketua Pengadilan Agama Buntok,

 

H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., MHI.

NIP. 19750620 200003 1 004

 

Selengkapnya…

 

Terjemahan (Translate) »