Rapat Koordinasi Menyambut Bulan Suci Ramadhan

0 votes

Hits: 10

Pada hari Jum’at, 3 Mei 2019 pukul 09:00 – 10:00 WIB, Pengadilan Agama Buntok mengadakan rapat koordinasi menyambut bulan suci ramadhan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok, YM. H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I. bersama dengan Panitera, H. Muhammad Sidik, S.H., dan Sekretaris Pengadilan Agama Buntok, Syahminan. Rapat koordinasi tersebut membahas mengenai jam kerja di bulan suci ramadhan, kegiatan selama bulan suci ramadhan, kepindahan dua orang hakim, dan revisi DIPA.

Berdasarkan Surat Edaran Sekertaris Mahkamah Agung Nomor 08 Tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadhan 1440H di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya menetapkan bahwa ketentuan jam kerja pegawai di lingkup Mahkamah Agung pada hari Senin s.d. Kamis pada pukul 08:00 – 15:00 waktu setempat dengan jam istirahat pukul 12:00 – 12:30 waktu setempat sedangkan pada hari Jum’at pada pukul 08:00 – 15:30 waktu setempat dengan jam istirahat pukul 11:30 – 12:30 waktu setempat. Sebagaimana pada tahun-tahun lalu Pemerintah Kabupaten barito Selatan mengadakan safari ramadhan, untuk tahun ini Pengadilan Agama Buntok buka bersama bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Buntok. Atas permintaan Ketua Pengadilan Negeri Buntok dilaksanakan di Pengadilan Agama Buntok dengan alasan lebih dekat dengan rumah jabatan Bupati Barito Selatan, mengenai jadwal pelaksanaannya menunggu surat edaran dari Bupati Barito Selatan.

Selanjutnya rapat membahas mengenai kepindahan dua hakim yaitu YM. Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. dan YM. M. Mustalqiran T., S.H.I., M.H. serta kedatangan hakim baru yang akan menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok. Rapat kemudian dilanjutkan oleh Syahminan selaku Sekretaris Pengadilan Buntok yang menyampaikan Revisi DIPA terkait pakaian dinas & belanja modal, anggaran pemeliharaan gedung terutama pembuatan toilet serta pagar pembatas ruang sidang, pembelian satu buah laptop & printer, dan penggantian listrik rumah dinas menjadi sistem token. Oleh : Zuse Marafa Yunianto

 

Terjemahan (Translate) »