Hakim Baru pada Pengadilan Agama Buntok Resmi Dilantik

0 votes

Hits: 48

Senin, 20 Mei 2019 Miladiyah bertepatan dengan tanggal 15 Ramadhan 1440 Hijriyah, Ketua Pengadilan Agama Buntok, Bapak H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I., resmi melantik Bapak H. Rahmat Hidayat, S.H.I., M.H. sebagai Hakim yang baru Pengadilan Agama Buntok. Acara pelantikan tersebut berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Buntok.

Berdasarkan Surat Dirjen Badilag Nomor 1383/DJA/KP.04.6/IV/2019 tentang Hasil Rapat TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, tanggal 16 April 2019 yang kemudian dikukuhkan dengan SK Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 74/KMA/SK/IV/2019 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, tanggal 25 April 2019, Bapak H. Rahmat Hidayat S.H.I., M.H., yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau masuk dalam daftar mutasi Hakim ke Pengadilan Agama Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Buntok menyambut baik dengan adanya personel hakim yang baru. “Selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar PA Buntok. Semoga nantinya dapat mengemban amanah ini dengan baik”, ucap Pak Gafuri.

Adapun Bapak H. Rahmat Hidayat S.H.I., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ketua serta jajaran aparatur Pengadilan Agama Buntok atas terselenggaranya acara pelantikan ini. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ketua serta seluruh jajaran aparatur Pengadilan Agama Buntok karena atas dukungan dari Bapak/Ibu semua, acara pelantikan saya pada hari dapat berlangsung dengan khidmad dan lancar. Saya juga berharap kiranya dapat diterima sebagai anggota baru di Pengadilan Agama Buntok ini”, ujar Pak Rahmat. Acara ini kemudian ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Buntok, yakni Bapak Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. (H.RH). Oleh : H. Rahmat Hidayat S.H.I., M.H.

Terjemahan (Translate) »