Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok

0 votes

Hits: 20

Pengadilan Agama Buntok kedatangan seorang hakim baru sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok yaitu Bapak Mustolich, S.H.I. yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada 27 Mei 2019. Pada acara tersebut juga diselingi dengan pengantar alih tugas dua orang hakim Pengadilan Agama Buntok yaitu Bapak Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. yang dipindah tugaskan ke Pengadilan Agama Muara Teweh dan Bapak M. Mustaqiran T., S.H.I., M.H. yang dipindah-tugaskan ke Pengadilan Agama Sarolangun. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dihadiri juga oleh dua orang saksi yaitu Bapak Wiryawan Arif, S.H.I., M.H dan Bapak Syahminan, juga seorang Rohaniawan yaitu Bapak H. Hasan.

Bapak Mustolich, S.H.I. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok yang baru menyampaikan bahwa Kalimantan bukan merupakan tempat yang asing bagi beliau karena sebelumnya beliau pernah ditempatkan di beberapa Pengadilan Agama di Kalimantan yaitu di Pengadilan Agama Tenggarong (Kalimantan Timur), Pengadilan Agama Bontang (Kalimantan Timur), dan Pengadilan Agama Batulicin (Kalimantan Selatan). Beliau juga bercerita bahwa beliau berasal dari Kebumen, Jawa Tengah dan sebelumnya ditugaskan di Pengadilan Agama Banjar, Jawa Barat. Saat ini keluarga beliau juga masih bertempat tinggal di Banjar, Jawa Barat.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dari dua orang hakim yang akan dipindah-tugaskan selama bekerja di Pengadilan Agama Buntok dan kesan oleh pegawai terhadap dua orang hakim yang dipindah-tugaskan tersebut selama bertugas di Pengadilan Agama Buntok yang diwakili oleh Bapak Ibramsyah, S.H. dan sambutan oleh Bapak H. Muhammad Gafuri rahman, S.H.I, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Buntok. Seteah itu cara ditutup dengan foto bersama dan pemberian cinderamata kepada dua orang hakim yang dipindah-tugaskan. Oleh : Zuse Marafa Yunianto

Terjemahan (Translate) ยป