Previous
Next

Pengawasan dan Pembinaan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan

Tinggi Agama Palangka Raya Di Pengadilan Agama Buntok

Pada hari senin tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 juli 2020 Hakim pengadilan tinggi Palangka Raya melakukan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama buntok. Pengawasan tersebut bertujuan untuk menjaga serta menjamin agar pelaksanaan tugas peradilan terselenggara dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan pedoman yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung RI serta memastikan aparaut pengadilan agama buntok menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas masing-masing.

Yang menjadi titik berat dalam pengawasan tersebut  bagaimana APM (akreditas Penjaminan Mutu) dijalankan dan dilaksanan dipengadilan Agama Buntok  dengan ketentuntuan yang berlaku, serta bertujuan agar Pengadilan Agama Buntok telah memperoleh predikat A Excellent Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) mampu mempertahankan predikat tersebut. Sedangkan yang menjadi objek pemeriksaan adalah Unsur Pimpinan, Bagian Keseketariatan dan Kepaniteraan. Adapun bagian keseketriatan meliputi Administrasi Umum, Tata Persuratan, Inventaris dan Perpustakaan, Keuangan DIPA, Kepegawaian ORTALA, Bidang Pelayanan Publik. Sedangkan bagian Kepaiteraan yaitu Manajemen Peradilan, Administrasi Persidangan dan Arsip Perkara, Register, Jurnal dan Keuangan Perkara, Gugatan/ Permohonan dan laporan, termasuk juga teknologi informasi yang meliputi pengelolaan teknologi informasi, Website, SIPP.

Pada bagian akhir dari kegiatan expose tersebut, Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H. yang didampingi oleh Drs. H. Moklis. dari bagian Kepaniteraan dan Rika Yuniati Pratiwi, S.T. dari bagian kesekretariatan menyerahkan temuan hasil pengawasan dan pembinaannya  kepada Ketua Pengadilan Agama Buntok, H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I. disertai pesan untuk segera ditindaklanjuti. (ehy)

Hubungi Kami

Jl. Buntok-Ampah KM.12 No.62

(0525) 22330

pa-buntok.go.id

pa_buntok@yahoo.com

Selayang Pandang
Keadaan Perkara Tahun 2019
Jumlah Perkara Masuk = 350
100%
Jumlah Perkara Gugatan = 160
45%
Jumlah Perkara Talak = 30
9%
Jumlah Perkara Istbat Nikah = 151
43%
Jumlah Perkara Dicabut = 15
4%
Sisa Perkara Tahun 2019 = 13
3%

Copyright 2020. Designed by Tim IT Pengadilan Agama Buntok