Previous
Next

Verifikasi Data Sidang Itsbat Nikah di Desa Teluk Mampun, Kecamatan Dusun Selatan, Kabuaten Barito Selatan

Pada hari Kamis, tanggal 13 Agustus 2020 Pengadilan Agama Buntok telah melaksanakan verfikasi data sidang Itsbat Nikah di Desa Teluk Mampun, Kecamatan Dusun Selatan,  Kabuaten Barito Selatan yang dilakukan verifikasi oleh 3 (tiga) orang petugas Pengadilan Agama Buntok yaitu Ibramsyah, S.H. (Panitera), Hj. Tina Rofiqoh, S.H. (Panmud Permohonan) dan Fuad Syaikhani, S.H.I (Honorer) serta didampingi oleh seorang Hakim H. Rahmat Hidayat, S.H.I, M.H.

Sebelum verifikasi dilakukan didahului dengan sambutan oleh Kepala Desa Teluk Mampun, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan yang menyatakan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Buntok yang telah memenuh permohonan warga Desa Teluk Mampun dengan mengutus beberapa personilnya untuk melakukan verifikasi data permohonan siding itsbat nikah di Desa Teluk Mampun, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan. Ada 21 pasangan yang siap dilakukan verifikasi  datanya, dan masih banyak lagi warga Desa Mampun yang telah menikah namun belum memiliki buku nikah yang sah yang ingin diitsbatkan pernikahannya. Kepala Desa sangat berharap Pengadilan Agama Buntok bersedia memenuhi warga Desa Teluk Mampun pada gelombang kedua atau kesematan yang akan dating untuk melaksanakan siding itsbat nikah di Desa Teluk Mampun.

Selanjutnya sambutan  kedua mewakili Pengadilan Agama Buntok disampaikan oleh Hakim H. Rahmat Hidayat, S.H.I., M.H. Beliau menyampaikan tentang rukun, sahnya sebuah pernikahan yang harus dipenuhi, antara lain: ada calon mempelai wanita dan pria, wali nikah dan 2 (dua) orang saksi laki-laki dewasa beragama Islam serta ijab dan kobul. Beliau juga memberikan arahan kepada Para Pemohon  Itsbat Nikah agar memberikan informasi yang benar kepada petugas verifikasi.

Verifikasi data telah selesai dilakukan sebanyak 21 pasangan telah berhasil didata dengan baik dan akan didaftarkan permohonannya pada awal bulan Setember 2020.       ===Ibr===

Hubungi Kami

Jl. Buntok-Ampah KM.12 No.62

(0525) 22330

pa-buntok.go.id

pa_buntok@yahoo.com

Selayang Pandang
Keadaan Perkara Tahun 2019
Jumlah Perkara Masuk = 350
100%
Jumlah Perkara Gugatan = 160
45%
Jumlah Perkara Talak = 30
9%
Jumlah Perkara Istbat Nikah = 151
43%
Jumlah Perkara Dicabut = 15
4%
Sisa Perkara Tahun 2019 = 13
3%

Copyright 2020. Designed by Tim IT Pengadilan Agama Buntok