Previous
Next

Closing Meeting APM (Assesmen Internal) Pengadilan Agama Buntok Dengan Optimisme Raih Hasil Terbaik

Buntok (23/09/2020). Setelah berjibaku selama 3 (tiga) hari dalam rangkaian kegiatan assessment surveillance oleh Tim Assesment Internal di Pengadilan Agama buntok , yang Opening Meeting assessment internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) sendiri dibuka pada hari senin tanggal 21 September 2020, dan dilanjutkan dengan kegiatan Wawancara dan telusur dokumen yang dilaksanakan oleh Tim Assesor Internal Pengadilan Agama Buntok yang melibatkan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Buntok. Akhirnya seluruh rangkaian acara tersebut resmi ditutup pada hari Rabu tanggal 23 September 2020, bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Buntok.

 

Acara dimulai pada pukul 13.30, yang  dihadiri oleh unsur Pimpinan Pengadilan Agama Buntok, Tim Assesor Internal Pengadilan Agama Buntok, pejabat fungsional dan struktural, staf pegawai dan honorer. Acara dibuka dengan  membaca bassmalah. Acara yang dipandu oleh Bpk Ibramsyah,SH. (Panitera Pengadilan Agama Buntok) berjalan dengan tertib dan penuh hikmat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil assessment dari Assessor Bapak Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I. dan Bapak Muhammad Najid Aufar, S.H.I. Dalam kesempatan tersebut TIM Assesor mengapresiasi kinerja para pegawai Pengadilan Agama Buntok yang telah berkerja sama dengan baik sehingga  kegiatan assessment berjalan dengan baik dan lancar serta hasilnyapun baik.  “Namun tak ada gading yang tak retak”, itulah pepatah yang sangat masyur, dikarenakan ada beberapa temuan-temuan serta kekurangan dokumen pada APM tahun 2020 ini, yang harus segera ditindak lanjuti. Selanjutnya TIM Assesor Internal Pengadilan Agama Buntok Menyerahkan Kontrak Kinerja perbaikan permintaan dalam menindaklanjuti hasil temuan Assor Internal yang ditanda tangani olek seluruh aparatur Pengadilan Agama Buntok

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Agama Buntok Bapak Mustolich, SHI.  sebagai Top Management Juga berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh TIM Assesor dan seluruh komponen pegawai Pengadilan Agama Buntok atas kerja kerasnya dan komitmen yang tinggi dalam usaha mempertahankan hasil penilaian Akreditasi Penjamintan Mutu (APM) Pengadilan Agama Buntok. Walaupun masih terdapat beberapa temuan-temuan, tetapi beliau masih optimis bahwa kerja keras yang telah dilaksanakan oleh Tim Pelaksana APM Pengadilan Agama Buntok dapat mencapai hasil terbaik, terlebih lagi setelah mendengarkan hasil paparan assessment  TIM Assesor Internal. Tidak lupa Ketua Pengadilan Agama Buntok berpesan agar semua temuan segera ditindak lanjuti.

Susunan acara dilanjutkan dengan mengumandangakan yel-yel, Pembacaan Doa, dan menyanyikan lagu “BagiMu Negeri” yang diikuti oleh seluruh peserta rapat. Dan diakhiri dengan penutup dengan harapan dan optimisme yang tinggi bahwa Pengadilan Agama Buntok dapat mempertahankan hasil akreditasi A (Excellent). Amin.. (Redaksi TI)

Hubungi Kami

Jl. Buntok-Ampah KM.12 No.62

(0525) 22330

pa-buntok.go.id

pa_buntok@yahoo.com

Selayang Pandang
Keadaan Perkara Tahun 2019
Jumlah Perkara Masuk = 350
100%
Jumlah Perkara Gugatan = 160
45%
Jumlah Perkara Talak = 30
9%
Jumlah Perkara Istbat Nikah = 151
43%
Jumlah Perkara Dicabut = 15
4%
Sisa Perkara Tahun 2019 = 13
3%

Copyright 2020. Designed by Tim IT Pengadilan Agama Buntok