Previous
Next

SOSIALISASI PELAKSANAAN PEMBAYARAN TUNJANGAN KINERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN DI BAWAHNYA

SOSIALISASI PELAKSANAAN PEMBAYARAN TUNJANGAN KINERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN DI BAWAHNYA

Jakarta – Humas: Plt Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Dr. Aco Nur, S.H., M.H memberikan sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan MA dan Badan Peradilan di Bawahnya di Media Center MA, Selasa (22/9/2020).

Dr. Aco Nur, S.H., M.H mengatakan, pimpinan Mahkamah Agung memiliki political will yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan para aparatur peradilan di Indonesia. Hal ini tentunya harus diikuti dengan meningkatnya kualitas dalam bekerja dan membantu masyarakat pencari keadilan, sehingga perlu perubahan mindset dan culture set.

“Saya berharap pengadilan-pengadilan  benar-benar memperhatikan program MA seperti memperhatikan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ini harus kita perjuangkan bahwa peradilan dan MA merupakan WBK” ungkap Dr. Aco Nur, S.H., M.H.

Plt. Sekretaris MA juga menambahkan bahwa ada empat misi yang perlu diperhatikan yakni: bagaimana menjaga independensi peradilan di seluruh Indonesia, memberikan keadilan bagi masyarakat pencari keadilan, kualitas pimpinan, serta akuntabilitas atau transparansi.

Lebih lanjut, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Joko Upoyo Pribadi, S.H., M.H yang sekaligus sebagai Ketua Panitia menyampaikan, bahwasanya acara ini dilaksanakan dengan kehadiran secara fisik dan terbatas di lingkungan MA yang dihadiri para Kepala Biro. Badan peradilan yang di bawahnya serta 420 pejabat Eselon II, III, IV di lingkungan MA mengikuti secara virtual.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari Perma No. 3 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya (RS/HAA/PN).

Hubungi Kami

Jl. Buntok-Ampah KM.12 No.62

(0525) 22330

pa-buntok.go.id

pa_buntok@yahoo.com

Selayang Pandang
Keadaan Perkara Tahun 2019
Jumlah Perkara Masuk = 350
100%
Jumlah Perkara Gugatan = 160
45%
Jumlah Perkara Talak = 30
9%
Jumlah Perkara Istbat Nikah = 151
43%
Jumlah Perkara Dicabut = 15
4%
Sisa Perkara Tahun 2019 = 13
3%

Copyright 2020. Designed by Tim IT Pengadilan Agama Buntok