Previous
Next
KPTA Palangka Raya dan Bupati Barito Timur Duduk Bersama. Ini yang dihasilkan

Gambar WhatsApp 2020 10 11 di 12.09.09

Barito Timur | Pta-palangkaraya.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, SH, MH pada Kamis 08 Oktober 2020 kunjungi rumah jabatan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas. Diterima dengan tangan terbuka oleh bupati, rombongan Peradilan Agama yang juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang, Ahmad Padli, S.Ag., MHI beserta Wakilnya dan Kasubag rencana program dan anggaran PTA Palangka Raya tampak duduk bersama pada 1 meja.

Dalam kunjungan tersebut, KPTA Palangka Raya meminta agar Bupati Barito Timur memberikan dukungan dan perhatian kepada Pengadilan Agama Tamiang Layang sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman di wilayah barito timur.

tamiang

Seperti diketahui PA Tamiang Layang saat ini menyewa sebuah rumah yang dijadikan gedung kantor Pengadilan Agama. Bupati barito timur sendiri mengatakan untuk penyediaan lahan yang strategis bagi PA Tamiang Layang, Pemerintah setempat belum memiliki tanah. Disamping membicarakan tentang lahan gedung, Bupati Barito Timur yang akan mendukung pelaksanaan tugas dan kekuasaan kehakiman pada PA Tamiang Layang dengan menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. 

Samparaja sangat berterimakasih atas perhatian serta janji Bupati untuk membantu menyediakan sarana dan prasarana bagi PA Tamiang Layang. Dia berharap hubungan baik ini akan terus berjalan, antara lembaga yudikatif dengan pemerintah daerah setempat.

Semoga Pengadilan Agama Tamiang Layang segera mendapatkan lahan untuk pembangunan gedung, sehingga pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat lebih optimal dan maksimal. 

Hubungi Kami

Jl. Buntok-Ampah KM.12 No.62

(0525) 22330

pa-buntok.go.id

pa_buntok@yahoo.com

Selayang Pandang
Keadaan Perkara Tahun 2019
Jumlah Perkara Masuk = 350
100%
Jumlah Perkara Gugatan = 160
45%
Jumlah Perkara Talak = 30
9%
Jumlah Perkara Istbat Nikah = 151
43%
Jumlah Perkara Dicabut = 15
4%
Sisa Perkara Tahun 2019 = 13
3%

Copyright 2020. Designed by Tim IT Pengadilan Agama Buntok